Selasa, 22 September 2009

when comparing still alive

fiuuh, akhirnya inet connect lagi setelah sekian lama down. hhe. 2 minggu ini terasa sangat cepet banget. gw syh merasakannya seperti itu. banyak banget kejadian yang berkesan banget, tapi ada satu hal yang pingin gw bagi sama kalian. kenapa gw mau menceritakan hal ini, karena gw yakin yang pernah ngalamin hal ini bukan hanya gw, tapi mungkin kamu, mereka, dan dia.

tadi sore ada temen sekolah gw yang mampir ke rumah sepulang mereka dari mall yang ada di deket rumah gw. kita chitchat biasa lah, ketawa-tawa, ngebanyolbanyol gag jelas, sampe ada satu hal yang bikin gw agag gag enak.
temen 1: "iya, nda. masa cewe item!"
temen 2: "paha gede, betis gede!"
temen 1: "pake (nunjuk-nunjuk ke behel gw)"
gw: "eh jangan ngomong lo. cewe lo juga pake behel, nyet. hha"
temen 2: "ya setidaknya dy putih"
temen 1:"kurus"
temen2:"jago basket.." blablablaa...
....
mungkin bukan gw aja yang pernah nerima suatu ledekan kaya gini. gw rasa banyak temen-temen di luar sana yang pernah ngerasain. awalnya syh mungkin kita cuek, tapi lama lama bete pasti. gag enang ya dibandingbandingin sama orang lain. well, kita emang gag bisa ngelarang mereka buat stop compare kita sama orang lain yang mungkin menurut mereka jauh lebih baik dari kita. mungkin dy jago basket, tapi lo gag. mungkin dy putih, gw gag. mungkin cewe itu cantik, tapi temen lo yang itu gag. kalo kita terus ngebandingin dan dengerin orangorang itu, perasaan gag enagnya gag akan habishabis.
yang penting, coba deh cintain diri sendiri. memang susah, dan gw pun (jujur) belum spenuhnya bisa menerapkan hal ini dalam keseharian gw. tapi gw sadar, ketika gw udah agag sedikit mencintai diri gw sendiri, ocehan mereka cuma jadi angin lewat doank. gw berani ngomong "yes, i'm black. so what? yes, i'm not as thin as your girlfriend. so what? ". dan yang penting lainnya, seburukburuknya seseorang pasti dia diciptakan dengan kelebihan. seminusminusnya orang dia akan jauhjauh lebih baik dari pada orang hutan karena kita makhluk berderajat.
butuh waktu, jelas, buat nerapin itu semua. walaupun berat, tapi kita bakal enak nantinya. sekarang coba pikirin deh, kalo muka gw dari lahir emang udah kaya gini, ya mau gimana lagi. apa perlu operasi plastik spy muasin diri orang lain yang ngeliat gw? kalo tubuh gw gag kurus kaya supermodel dan emang tulang gw dari sononya udah gede, apa perlu gw bulimia supaya mereka bisa bangga dengan diri gw? yep, mereka bangga, gw menderita. gw puas, mereka tidak akan pernah puas.
itulah kehidupan, guys. kita terlahir memang untuk dibedakan dan dibandingkan dengan orang lain. karena, kita memang beda. kita gag ada yang sama. kita gag monoton. kita MEMPERKAYA DUNIA ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar