Jumat, 21 Agustus 2009

insomniaku dan spirit adik pemulung

semalem, gw benerbener gag bisa tidur. malah bisa dibilang dalam 2 malem ini gw mengalami insomia akut. gw juga gag tau mengapa sebabnya sehingga gw bisabisanya dalam 2 malem gw cukup tidur 2 jam/malamnya. padahal biasanya gw keboo banget (sebagian orang yang kenal gw tau itu). nah karena kurang tidur itu gw jadi agag moody gitu, mungkin karen capek kali ya.



bermula dari tadi pagi, nyokap gw bangunin gw dengan sangat sabar jem setengah 6. keadannya gw itu masih baru tidur 1 1/2 jam, jadi pas dibangunin gw sangatamat bete. setelah nyokap gw keluar dari kamar, gw akhirnya tidur lagi. pada saat itu gw sudah berfikir untuk bolos sekolah karena gw ingin memenuhi hasrat tidur gw. setelah sempat tertidur beberapa waktu, ternyata nyokap gw sadar kalo gw belum beranjak dari tempat tidur. setelah mendapatkan beberapa pencerahan di pagi nan cerah ( gag sepenuhnya gw dengerin juga syh, sorry mum), gw akhirnya dengan terpaksa ngambil handuk di balkon belakang kamar gw lalu menuju balkon depan rumah gw. awalnya cuma buat nyari hawa seger pagi hari supaya gw bisa melek. pas gw lagi di luar balkon gw liat ada anak cewe (sekitar umur 13th) sama ibuibu lagi mulung sampah di kompleks gw. gw awalnya aga sebodo teuing sama keberadaan mereka, tapi demi sopan santun gw nyapa mereka dengan senyum. tanpa disangka anak perempuan tersebut balesin senyum gw, lalu nanya

anak perempuan: kak, libur sekolah ya?

gw: enggak, dek. masuk kok hari ini (masih dengan amazing karena anak itu sgt bersemangat nanyanya)

anak perempuan: ohh. masuk ya. kakak kelas berapa?

gw: kelas 1 SMA, de.

anak perempuan: ohh. berarti sama kaya kakaknya aku donk. tapi sekarang dy udah gag sekolah lagi. kakak enak ya masih sekolah. (dengan nada sedih teramat kasihan)

seketika, ketika anak tersebut belum selesai ngomong, tangannya ditarik sama ibunya. Ibunya terlihat agak kurang seneng gitu karena keluhan anaknya. tapi anaknya sempet senyumin gw utnuk perpisahan, dan gw bales dengan senyum (terharu).



darisitu gw belajar banyak banget. gw gag mau bahas tentang sikap ibunya yang tega memperkerjakan anaknya. mungkin memang banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut harus terjadi. tapi bahwa kita itu sebenernya beruntung banget bisa sekolah. walaupun kadang (selalu mungkin) merasa gag puas dengan sistem pengajaran guru lah, atau tugas yang aje gile tapi betapa hal itu teramat sangat berharga buat temen-temen kita yang gag bisa ngerasain bangku sekolah kaya kita. kadangpun kita ke sekolah pun malesmalesan dan hanya untuk memenuhi tuntuntan belajar, tapi gag ada semangatnya (kaya gw beberapa hari ini), tapi anak perempuan tadi masih punya spirit buat ngejalanin setiap harinya, walaupun setiap hari harus mengotak-atik sampah, dan panas-panasan. gw rasa kita gag ada apa-apanya dibanding mereka. ayo, mulai sekarang kita mulai membangkitkan rasa kecintaan kita terhadap apa yang kita punya sekarang. sekecil apapun dan seberapa tidak pentingnya apapun yang kalian punya (menurut pandangan kalian), tapi masih banyak teman kita yang diluar sana yang ingin merasakan apa yang kita rasakan ;D



regards,

TB :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar